GUBRIZ GUBRIZ merupakan Blog yang membahas seputar Aplikasi Android, Aplikasi PC / Komputer dan hal - hal seputar tekno. Jangan lupa baca terus GUBRIZ ya guys.

Lakukan Root Android Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi-Aplikasi Terbaik

3 min read

aplikasi root android Towelroot

Aplikasi root android menjadi salah satu aplikasi yang sangat erat hubungannya dengan smartphone android. Root merupakan salah satu kunci yang banyak dicari namun banyak juga yang belum mengetahui apa istilah tersebut.

Secara singkat root merupakan sebuah proses untuk mengambil alih kendali sistem operasi android. Dengan adanya root tersebut pengguna bisa memiliki akses penuh atas sistem tersebut baik untuk menghapus, menambah, menghapus, memodifikasi dan lain sebagainya.

Bagi sebagian orang yang gemar mengutak-atik ponsel android, pastinya sudah mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan root. Salah satu kelebihan dari root adalah dapat membuang aplikasi bawaan dari ponsel yang sudah tidak terpakai, memaksimalkan kemampuan ponsel, dan lain sebagianya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini root dapat diproses dengan cepat dan mudah dengan berbagai pihak yang menciptakan aplikasi root. Hanya dengan menginstal aplikasi, root dapat dikerjakan di android anda tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan lain. bagi anda yang ingin mencoba menjalan root android, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa anda jalankan di smartphone anda.

Kingroot

aplikasi root android Kingroot
Kingroot

Kingroot merupakan salah satu aplikasi root yang paling populer karena dapat dijalankan hanya dengan sekali klik. Bahkan digadang-gadang aplikasi ini telah membantu banyak orang untuk mendapatkan kontrol smartphone dengan mudah dan cepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, proses rooting hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit, serta mendukung bagi perangkat kita untuk melakukan proses unroot. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini tidak memboroskan baterai ponsel dan terbebas dari iklan.

Baca juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Momen Terbaik Anda

Framaroot

aplikasi root android Framaroot
Framaroot

Salah satu kelebihan dari aplikasi root android yang satu ini adalah ukuran aplikasi yang ringan sehingga tidak membebani kinerja ponsel itu sendiri. tidak jauh berbeda dengan aplikasi kingroot, aplikasi ini juga dijalankan hanya dengan satu klik saja.

Selain dapat dijalankan di android, aplikasi ini juga dapat dijalankan di perangkat keras atau laptop dengan mudah dan cepat. Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, aplikasi ini dilengkapi dengan tiga fitur utama yaitu SuperSU, Unroot dan superuser.

Towelroot

aplikasi root android Towelroot
Towelroot

Towelroot dapat dikerjakan pada android tanpa perlu disambungkan dengan komputer atau laptop sehingga bisa dikerjakan dalam sekali klik. Dalam proses pengerjaanya, towelroot hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Selain itu towelroot dapat dijalankan pada android yang menggunakan sistem operasi versi 1.5-5.0 baik Samsung, Advan, Sony dan lain sebagianya. Untuk menjalankan aplikasi ini hanya perlu mengklik tombol “make it rain” kemudian tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses root selesai, anda bisa merestart ponsel hingga muncul fitur SuperSU yang berarti ponsel anda telah selesai di root. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, towelroot akan menjalankan proses root dengan cepat dan dapat di unroot kapan saja.

iRoot

aplikasi root android iRoot
iRoot

aplikasi iRoot android, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh tim yang sama dengan iRoot windows. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjalankan proses root dengan simple, cepat dan mudah bagi tablet maupun smartphone.

Namun sayangnya, untuk menjalankan aplikasi ini membutuhkan adanya koneksi jaringan yang kuat pada saat berjalan proses rooting. Namun dalam hal ini anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data internet karena dijamin aman saat rooting dengan aplikasi iRoot. Setelah proses rooting berhasil, anda akan mendapatkan rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa perangkat android anda.

One Click Root

aplikasi root android One Click Root
One Click Root

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang dapat berjalan dengan satu kali klik, aplikasi ini membutuhkan komputer beserta kabel USB untuk menjalankan proses rooting. Namun meskipun begitu, aplikasi ini tergolong mudah dijalankan sehingga cocok bagi anda yang masih awam.

Naun perlu diperhatikan bahwa menjalankan rooting melalui android tanpa adanya pengetahuan yang cukup dapat berisiko terhadap ponsel itu sendiri. Apalagi jika telah melewati proses root, anda akan kehilangan garansi dari pabrik meskipun belum melewati batas waktu garansi.

Baca juga: Aplikasi Arsitek Terbaik

Root Master

aplikasi root android Root Master
Root Master

Bagi anda yang mencari aplikasi root yang dapat dijalankan pada versi android dan PC, root master dapat dijadikan sebagai pilihan. Bahkan untuk kecepatan proses rooting pada PC dan android memiliki kecepatan yang sama serta kompatibel bagi berbagai merk ponsel.

Pada awal diterbitkan, aplikasi root master hanya tersedia dalam bahasa Mandarin, namun untuk saat ini sudah diperbaiki dengan versi bahasa Inggris sehingga lebih universal serta mudah digunakan. Setelah berhasil menjalankan proses rooting, pengguna bisa mengakses berbagai fitur tambahan untuk android yang sebelumnya belum dapat dijalankan.

Universal Androot

aplikasi root android Universal Androot
Universal Androot

Meskipun kurang populer, aplikasi ini sudah lama beredar dibandingkan dengan aplikasi root android lainnya. Meskipun kurang banyak dijalankan, universal androot juga mampu menjalankan proses rooting dengan cepat dan mudah dalam hitungan menit saja.

Selain itu aplikasi ini juga sudah tidak membutuhkan PC sebagai perangkat tambahan, cukup dengan download melalui app store, aplikasi ini langsung dapat dijalankan. Sayangnya, aplikasi ini masih kompatibel ada beberapa model smartphone saja sehingga tidak banyak dijadikan pilihan bagi setiap orang.

Z4Root

aplikasi root android Z4Root
Z4Root

Bagi anda yang ingin melakukan root android namun takut kehilangan atau kerusakan data ponsel, Z4Root dapat dijadikan sebagai pilihan. Selain aman digunakan,aplikasi ini juga tidak berbayar dan memiliki tingkat keberhasilan tinggi dengan proses root beberapa menit saja.

Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur untuk menghapus cache dari berbagai aplikasi yang ada pada smartphone. Selain itu aplikasi ini dapat bekerja dengan baik pada sistem operasi android versi 2.0 hingga 6.0.

Baca juga: Aplikasi Sadap HP Android Gratis, Cocok untuk Anda!

360 Root

aplikasi root android 360 Root
360 Root

Jika dilihat secara sekilas, fungsi dan kelebihan dari aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi-aplikasi root sebelumnya. tidak kalah dengan aplikasi yang lain, 360 root juga dapat dijalankan secara mandiri tanpa membutuhkan Pc dan kabel data USB.

Namun yang menjadi salah satu kendala adalah aplikasi ini hanya dapat dijalankan dengan menggunakan bahasa mandarin sehingga beberapa menjadikan hal tersebut sebagai kekurangannya. Untuk memulai proses rooting dapat dijalankan dengan mengklik tombol root kemudian jika proses telah selesai akan muncul tanda centang dalam lingkaran. Jika proses sudah selesai, anda bisa merestart ponsel kemudian akan muncul aplikasi SuperSu pada ponsel dengan menggunakan bahasa China.

Dari beberapa aplikasi root android di atas, salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah memperdalam pengetahuan tentang root itu sendiri. jika anda belum mengetahui tentang konsep root serta kelebihan dan kekurangannya, melakukan rooting android justru berpotensi merugikan anda dan mengurangi kinerja ponsel anda.

GUBRIZ GUBRIZ merupakan Blog yang membahas seputar Aplikasi Android, Aplikasi PC / Komputer dan hal - hal seputar tekno. Jangan lupa baca terus GUBRIZ ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *